Pengaruh Content Review Film dan Experiential Marketing di Tiktok terhadap Minat Penonton pada Cinema XXI Indonesia

  • No. Klas: 079/NI/Yas/P/2024
  • Pengarang: Aulia Arnindita Yasmin
  • Pembimbing: Ni Made Ida Pratiwi
  • Penerbit: Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya, 2024
  • Kolasi: xviii, 100 hlm. ; 26 cm.
  • Sinopsis:

    TikTok merupakan salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia. Tiktok sendiri terdapat konten di dalamnya yang berbentuk konten positif yang informatif, menghibur, dan menarik tapi ada juga yang negatif. Salah satunya terdapat konten review. Konten review film dari Tiktok tentunya memiliki potensi untuk menciptakan pengalaman kepada penonton atau bisa disebut Experiential Marketing yang tentunya akan memberikan pengaruh terhadap minat penonton untuk menonton film yang di review ke Cinema XXI Indonesia. Yang mana Cinema XXI Indonesia merupakan jaringan bioskop terbesar di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Content Review Film dan Experiential Marketing di Tiktok terhadap minat penonton pada Cinema XXI Indonesia. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna Tiktok di Indonesia yang berminat menonton film di Cinema XXI Indonesia. Sedangkan sampelnya menggunakan 100 responden. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Content Review Film dan Experiential Marketing di Tiktok memiliki pengaruh secara parsial maupun simultan terhadap minat penonton pada Cinema XXI Indonesia. Berdasarkan kesimpulan tersebut, Cinema XXI Indonesia sebaiknya mampu untuk lebih memanfaatkan strategi pemasaran menggunakan Experiential Marketing melalui Content Review Film di Tiktok dengan memproduksi sendiri konten review di akun tiktok official Cinema XXI Indonesia. Karena kedua variabel tersebut dapat memberikan pengaruh terhadap Minat Penonton untuk menonton film ke Cinema XXI Indonesia. Sehingga diharapkan semua film yang sedang tayang di Cinema XXI Indonesia bisa mendapat perhatian dan antusiasme yang tinggi oleh penonton.

Max Digital Copy
Pinjaman Aktif

0
Eksemplar
N.I.B
Status
1
6/SKP/FIA/I/2025
Ada