Pengaruh Digital Marketing dan E- Service Quality terhadap Kepuasan Pelanggan Cafe Aola Lamongan

  • No. Klas: 092/NI/Wah/P/2024
  • Pengarang: Alifatun Nurin Wahidah
  • Pembimbing: Diana Juni Mulyati
  • Penerbit: Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya, 2024
  • Kolasi: xviii, 116 hlm. ; 26 cm.
  • Sinopsis:

    Di Indonesia, bisnis dagang, khususnya bisnis kafe, terus berkembang setiap tahun sebesar 15–20 persen. Jumlah ini menunjukkan bahwa pasar industri ini masih sangat besar, dan mendorong banyak pelaku usaha untuk memulai bisnis mereka sendiri. Agar dapat memenangkan persaingan yang ketat di desa Paciran, pembisnis harus selalu waspada terhadap perubahan di pasar dan membuat ide baru—ide dengan membuat sesuatu yang berbeda dan kreatif sambil memperhatikan keinginan dan kebutuhan pelanggan. Di antara banyak kafe di desa Paciran, Cafe Aola Lamongan adalah tempat terbaik untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh signifikan digital marketing dan eservice quality terhadap kepuasan pelanggan Cafe Aola Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung ke Cafe Aola dan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel digital marketing berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan Cafe Aola Lamongan, variabel e-service quality berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan Cafe Aola Lamongan.

Max Digital Copy
Pinjaman Aktif

0
Eksemplar
N.I.B
Status
1
89/SKP/FIA/II/2025
Ada