Pengaruh direct Marketing, Keterlibatan Konsumen dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Shopee Live

  • No. Klas: 095/NI/Ari/P/2024
  • Pengarang: Ameliya Septia Arini
  • Pembimbing: Awin Mulyati
  • Penerbit: Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya, 2024
  • Kolasi: xviii, 89 hlm. ; 26 cm.
  • Sinopsis:

    Dengan kemajuan dibidang teknologi, konsep bisnis telah mengubah cara transaksi jual beli dari yang semula konvesional (offline) beralih ke transaksi jual beli online. Dengan pergeseran ini , kita dapat melakukan pembelian apapun, kapanpun dan dimana pun, secara langsung dari perangkat genggam kita. Alasan mengambil judul penelitian ini karena berdasarkan fenomena saat ini, dimana masyarakat awalanya masyarakat suka berbelanja offline sekarang beralih ke berbelanja online, seperti melalui platform Shopee Live. Banyak yang memilih berbelanja di Shopee Live karena dapat berinteraksi langsung dengan penjual, dan mendapatkan penawaran khusus bagi konsumen yang berpartisipasi dalam live streaming, sehingga membuat orang-orang tidak malas untuk berbelanja melalui Shopee Live. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh signigfikan variabel Direct Marketing, Keterlibatan Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Shopee Live. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitaif, media yang digunakan yaitu media kuesioner sebagai instrumen penelitian. Metode pengambilan sampel menggunakan pendekatan non probability dengan teknik purposive sampling dan teknik analisisnya menggunakan regresi linier berganda dengan uji hipotesis, yaitu uji parsial (t), uji simltan (F) dan uji koefisien determinasi (R2 ). Jumlah responden sebanyak 100 responden yang pernah membeli produk melalui Shopee Live. Hasil dari penelitian dari uji t menunjukkan bahwa variabel Direct Marketing berpengaruh signifikan terhadap Kepuusan Pembelian tetapi dalam hubungan ini pengaruhnya negatif. Sedangkan untuk variabel Keterlibatan Konsumen dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dari hasil uji F dapat disimpulkan bahawa Direct Marketing, Keterlibatan Konsumen dan Kualitas Produk sama-sama berpengaruh posiif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Max Digital Copy
Pinjaman Aktif

0
Eksemplar
N.I.B
Status
1
92/SKP/FIA/III/2025
Ada