Pengaruh Digital Marketing Kreativitas Make Up dan Nilai Pelanggan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Make Up Sinta Fitria Make Up Surabaya

  • No. Klas: 099/NI/Mar/P/2024
  • Pengarang: Nabilah Fiqhiyah Mardhotillah
  • Pembimbing: Sri Andayani
  • Penerbit: Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya, 2024
  • Kolasi: xviii, 123 hlm. ; 26 cm.
  • Sinopsis:

    Perkembangan dunia kecantikan ini cukup pesat salah satunya bisnis jasa make up, Tren pemasaran yang masih populer saat ini adalah digital marketing. Perkembangan teknologi yang semakin canggih dan praktis memberi kemudahan bagi manusia dalam melakukan aktivitas disetiap harinya. Dalam menjalankan sebuah usaha agar tetap maju dan berkembang, tidaklah lepas dari usaha yang gigih dan kreatif. Karena salah satu dari kehidupan manusia adalah kreativitas dan pada umumnya, tidak ada yang terbebas dari ke-kreativitasan. Selain sebagai kebutuhan pribadi, riasan wajah juga menjadi tolak ukur profesionalisme seorang wanita dalam dunia kerja. Nilai Pelanggan dijelaskan sebagai sekumpulan manfaat yang diharapkan konsumen dari produk atau jasa yang diterima konsumen dibandingkan dengan total biaya yang di keluarkan. Ketika pelanggan merasa mendapatkan sesuatu yang di harapkan dalam arti manfaat yang di dapatkan lebih banyak dibandingkan pengeluaran pada suatu pembelian atau sewa jasa. Dengan ini konsumen telah mengetahui seberapa besar yang akan didapat dalam mengkonsumsi layanan make up sehingga mereka akan tahu dan menjatuhkan pilihan untuk memutuskan menggunakan jasa make up kepada makeup artist (MUA) yang memberikan besar keuntungan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunkan kuesioner dalam bentuk google form sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa makeup sintafitria.makeup. sampel dalam penelitian menggunakan nonprobability sampling dengan purposive sampling dari 96 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel bebas memiliki pengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa makeup.

Max Digital Copy
Pinjaman Aktif

0
Eksemplar
N.I.B
Status
1
96/SKP/FIA/III/2025
Ada