Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Percaya Diri dan Karakter Wirausaha terhadap Minat Berwirausaha pada Anak Muda Warga Genting RW 03 Surabaya

  • No. Klas: 100/NI/Pra/P/2024
  • Pengarang: Anugerah Yudha Praditya
  • Pembimbing: Awin Mulyati
  • Penerbit: Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya, 2024
  • Kolasi: xvi, 106 hlm. ; 26 cm.
  • Sinopsis:

    Salah satu cara untuk mengatasi pengangguran yang paling tepat saat ini adalah dengan berwirausaha. Pilihan untuk berwirausaha dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi jumlah pengangguran. di zaman ini para anak-anak muda dibekali pengetahuan kewirausahaan dari pendidikan formal maupun informal Keyakinan diri atau efikasi diri yang positif merupakan faktor penentu keberhasilan yang akan menciptakan kepuasan yang muncul bersamaan dengan adanya pengetahuan yang sudah diserap. Karakter adalah suatu keadaan jiwa yang tampak dalam tingkah laku dan perbuatan sebagai akibat pengaruh pembawaan dan lingkungan. Berdasarkan hal-hal tersebut peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul “PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, PERCAYA DIRI DAN KARAKTER WIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA ANAK MUDA WARGA GENTING RW.03 SURABAYA” Peneliitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini sebanyak 50 anak muda warga Genting, Kec. Asemrowo, Surabaya. Metode pengambilan sampel menggunakan metodde sensus, tenik pengambilan sampel dari semua populasi.Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner, adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, uji linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pengetahuan kewirausahaan dan karakter wirausaha berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha. Sedangkan percaya diri tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha. Secara simultan pengetahuan kewirausahaan, percaya diri dan karakter wirausaha berpengaruh terhaadap mminat berwirausaha pada anak muda warga Genting RW.03 Surabaya.

Max Digital Copy
Pinjaman Aktif

0
Eksemplar
N.I.B
Status
1
97/SKP/FIA/III/2025
Ada