Pengaruh Citra Merek Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Es Teh Indonesia

  • No. Klas: 110/NI/Ame/P/2024
  • Pengarang: Yastin Rina Amelia
  • Pembimbing: IGN Anom Maruta
  • Penerbit: Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya, 2024
  • Kolasi: xv, 131 hlm. ; 26 cm.
  • Sinopsis:

    Industri di Indonesia saat ini berkembang pesat sehingga menyebabkan persaingan antar pengusaha juga semakin ketat. Terutama pada dunia usaha sektor makanan dan minuman. Banyaknya perusahaan di bidang ini menimbulkan fenomena munculnya produk-produk modern seperti minuman kekinian. Salah satu merek produk minuman kekinian adalah Es Teh Indonesia. Fokus penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan kuantiatif karena menggunakan angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran, pengolahan terhadap data tersebut. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah berupa kuesioner online atau biasa disebut Google Form. Jumlah responden penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Linier Regresi Berganda. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah non-probability sampling Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Variabel Citra Merek, Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas didalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan pada uji t karena memiliki nilai Sig. dari α dan nilai dari thitung daripada ttabel.. Berdasarkan hasil dari penelitian ini pada uji F bisa diambil simpulan bahwasanya secara simultan variabel Citra Merek, Kesadaran Merek, dan Persepsi Kualitas berpengaruh bersama-sama secara signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Dan untuk rekomendasinya sendiri diharapkan sebaiknya Es Teh Indonesia dapat melebarkan pangsa pasar dengan menambah outlet di kota-kota besar, dan menambah berbagai varian terbaru serta menjaga kualitas bahan baku supaya tetap baik dan bagus dan mencoba teknik pemasaran yang berbeda seperti dengan live streaming pada aplikasi Tiktok serta Shopee. Dan untuk Peneliti Selanjutnya diharapkan menjadi saran serta menjadi sumber informasi atau pedoman bagi peneliti selanjutnya untuk dapat melakukan penelitian tambahan.

Max Digital Copy
Pinjaman Aktif

0
Eksemplar
N.I.B
Status
1
107/SKP/FIA/III/2025
Ada