Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Pengiriman Barang melalui Shopee Express Surabaya

  • No. Klas: 113/NI/Cho/P/2024
  • Pengarang: Muhammad Firman Choiruddin
  • Pembimbing: Awin Mulyati
  • Penerbit: Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya, 2024
  • Kolasi: xvii, 110 hlm. ; 26 cm.
  • Sinopsis:

    Salah satu dampak dari pertumbuhan digitalisasi adalah perluasan operasi bisnis pada platform e-commerce, khususnya pertumbuhan dan perkembangan bisnis berbasis digital yang merambah ke perdagangan grosir dan ritel serta industri jasa lainnya seperti transportasi dan pergudangan. Seiring dengan tingginya pertumbuhan bisnis E-Commerce, maka di butuhkan jasa Transportasi pengiriman barang yang memiliki kualitas pelayanan yang baik dengan harga yang terjangkau untuk mendukung persaingan ECommerce di Indonesia. Banyaknya bisnis E-Commerce di bidang transportasi dan pengiriman barang membuat para pelaku bisnis harus memikirkan cara agar dapat bersaing dengan competitor pada bidang yang sama. Oleh karena itu, diperlukan adanya perbaikan dan inovasi agar dapat memenangkan persaingan seperti memperbaiki kualitas pelayanan dan harga pengiriman jasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Pengiriman Barang Melalui Shopee Express Surabaya. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden yang diperoleh dengan menggunakan Teknik (Purposive Sampling). Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji t serta uji koefisien analisis determinasi (R2 ). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian menjukan bahwa kedua variable independent yaitu Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh terhadap variable dependenya yaitu loyalitas Pelanggan, dan yang paling dominan berpengaru adalah variable Harga.

Max Digital Copy
Pinjaman Aktif

0
Eksemplar
N.I.B
Status
1
110/SKP/FIA/III/2025
Ada