Pengaruh Store Atmospher Keragaman Produk dan Content Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk di Holaa Cafe Gresik

  • No. Klas: 116/NI/War/P/2024
  • Pengarang: Nanda Suma Wardani
  • Pembimbing: Ni Made Ida Pratiwi
  • Penerbit: Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya, 2024
  • Kolasi: xvi, 105 hlm. ; 26 cm.
  • Sinopsis:

    Pada era saat ini, Usaha mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi sorotan dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Sektor Penyediaan Makan dan minum merupakan salah satu sektor dengan pertumbuhan tertinggi pada tahun 2023 terhadap perekonomian indonesia yakni sebesar 10.01%. Salah satu bisnis dalam sektor penyediaan makan dan minum atau kuliner yang relatif potensial saat ini ialah bisnis café. Dengan pertumbuhan café yang sangat tinggi, café diharapkan dapat selalu eksis dengan berbagai strategi pemasaran yang digunakan guna untuk menciptakan perilaku keputusan pembelian. Strategi yang dapat digunakan dalam era saat ini ialah strategi store atmosphere, keragaman produk dan content marketing, karena apabila suatu usaha cafe tidak kuat dalam persaingan bisnis cafe dan cafe tidak mengikuti perkembangan tren masa kini, maka dapat menyebabkan cafe tersebut gulung tikar. Objek penelitian ini adalah produk di Holaa café Gresik. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere (X1), Keragaman Produk (X2), dan Content Marketing (X3) Terhadap Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda, populasinya ialah konsumen yang pernah membeli produk di Holaa café Gresik, baik berdomisili Gresik maupun luar Gresik. Jumlah sampel 100 responden dari penyebaran pernyataan e-kuisioner melalui Google form. Hasil yang diperoleh menyatakan bahwa store atmosphere, keragaman produk dan content marketing berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Pengujian ini dibuktikan melalui uji t (parsial) bahwa Store Atmosphere berpengaruh terhadap keputusan pembelian, juga Keragaman Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan Content Marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Serta uji F (simultan) dengan F hitung 15,560 > F tabel sebesar 2,70 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, yang artinya < 0,05. Perolehan nilai determinasi (R²) sebesar 0,327 atau 32,7% . Sedangkan sisanya 67,3% dipengaruhi oleh faktor dan variabel lain diluar penelitian, seperti variabel harga, kualitas layanan, kualitas produk, dan Word of Mouth.

Max Digital Copy
Pinjaman Aktif

0
Eksemplar
N.I.B
Status
1
113/SKP/FIA/III/2025
Ada