Pengangguran merupakan salah satu tantangan utama yang dihadapi dan menjadi fokus perhatian di banyak negara, seperti halnya di Indonesia. Dengan adanya peningkatan jumlah wirausaha dapat membantu meringankan beban pemerintah untuk menyerap tenaga kerja baru sehingga hal tersebut diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran setiap tahunnya. Berdasarkan permasalahan tersebut peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Penggunaan Media Sosial Dan Lingkungan Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa FEB program studi Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Objek dari penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa manajemen FEB Untag Surabaya, Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi manajemen Untag Surabaya dan sampel yang diambil memiliki karakteristik tertentu, yaitu (Mahasiswa Manajemen yang sudah menempuh Pendidikan Kewirausahaan dan Mahasiswa yang aktif menggunakan Media Sosial). Penelitian ini menggunakan Metode kuantitatif dengan menggunakan metode non-probability sampling yaitu dengan cara menyebar kuesioner sebagai instrumenn dan sampel dari penelitian ini menggunakan 100 responden. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Hasil dari penelitian ini berdasarkan Uji t (Parsial) yaitu, terdapat pengaruh Pendidikan kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha secara signifikan, terdapat pengaruh Media Sosial terhadap Minat Berwirausaha secara signifikan, dan terdapat pengaruh Lingkungan Sosial terhadap Minat Berwirausaha secara signifikan. Sedangkan pada Uji F (Simultan) dapat disimpulkan bahwa variabel Pendidikan kewirausahaan, Media Sosial dan Lingkungan Sosial secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha.